Rabu, 21 Juli 2010

Menyembuhkan luka yang terinfeksi/berair/bernanah

Selamat Datang!!!

Semoga bermanfaat bagi kita semua

· PENDAHULUAN

Suatu ketika teman saya sedang bermain basket bersama kami, dia kemudian terjatuh. Kakinya pun tergores tepat pada tulang keringnya, panjang lukanya sekitar 5 cm. Karena tidak ada pertolongan pertama, luka itu dibersihkan dengan air minum (entah kumannya sudah hilang atau belum), dan diberikan getah bening dari tumbuhan (gak tau apa namanya). Obat itu cukup mujarab, karena luka itu telah tertutup keping darah. Karena merasa lukanya tidak terlalu parah, dia pun kembali bermain basket tiap hari, tetapi ketika sedang bermain, air dari luka itu keluar (bukan darah/nanah). Begitpun seterusnya

Memang luka apabila telah kering gak boleh keseringan terkena air. Disaat tidur kakinya pun terasa gatal, saking gak tahan terpaksa digaruk sehingga muncul bisul. Bisul itu membesar kemudian dipencet-pencet menjadi luka. Kembali digaruk muncul bisul lagi, tadinya luka bisul ada 2 berubah jadi 6. Dia pun membersihkannya dengan air panas. Tetapi masih keluar air dari luka itu selama tiga hari. ………

· MENGAPA LUKA ITU BERAIR ?

Luka berair ini biasa dialami tetapi bukan nanah bukan juga darah, ternyata dipelajari lagi air itu adalah darah kotor dari luka itu, karena kaki atau tangannya tedapat kuman saat kakinya digaruk. Selama 1 setengah bulan tidak kunjung sembuh.

· MENGAPA MUNCUL BISUL DI DEKAT LUKA SAAT DIGARUK ?

Bisul ini mulanya bintik yang sangat kecil kemudian berkembang menjadi besar, dibiarkan pun tambah besar, akhirnya dipencet-pencet kemudian menjadi luka. Nah! Bisul muncul karena pada kaki terdapat bakteri-bakteri karena jarang dicuci. Digaruk sich sebenarnya bukan penyelesaian, karena tangannya juga kotor dan terdapat bakteri maka muncullah bisul.

· LANJUTAN PENDAHULUAN

Lama kelamaan tak kunjung sembuh kemudian dibawa ke kota asalnya untuk diperlihatkan kepada ibunya. Diberikan obat luka yang lama mulai terasa membaik, tetapi darah kotor itu keluar terus menerus. Sehingga lukanya tak disangka cukup parah, tadinya terdapat pada bagian tulang kering kemudian semua bisul itu menyatu mulai dari mata kaki sampai tulang keringnya(kaya ada penyakit gulanya). Karena semakin parah maka dibawa ke dokter spesialis kulit untuk diobati. Dokter bilang, “ ini parah sekali bu”. Mereka pun konsultasi.

· CARA MEMBESIHKAN/MENGOBATI LUKA YANG TERINFEKSI/LUKA BERAIR ?

Bagi yang tidak ingin ke klinik atau ke rumah sakit, saya akan memberikan sedikit pengalaman saya kepada anda. Apabila anda baru pertama kali ke klinik/rumah sakit/apotik, anda jangan sampai terkejut karena hanya konsultasi dan obat antibiotik harganya Rp280.000,- itupun masih belum dirawat oleh dokter spesialisnya, hanya dirawat dirumah. Tambah obat resep dari dokter jumlahnya Rp.295.000,-, hitung-hitung 300rb lah.

· NAH! SEKARANG LANGAKAH-LANGKAH PENYEMBUHAN LUKA INFEKSI/BERAIR YANG PARAH :

1) Sediakan larutan NaCl 0,9 %, Cefadrolix (antibiotic), Futaderm (salep antibiotic luka infeksi)

Kebanyakan luka lecet,tergores,terjatuh dibersihkan dengan alcohol 70%, rivanol, dan kadang air panas. Tetapi ini semua tidak dapat membersihkan luka yang terinfeksi parah, maka gunakanlah larutan NaCl 0,9 % (Natrium Klorida).

2) Kompres luka infeksi tersebut dengan menggunakan larutan NaCl tadi, dengan menggunakan kain kasa selama 5-10 menit. Pengompresan ini dilakukan selam 1 hari 3 kali, cukup pengompresan dilakukan sebnyak 2 hari.

3) Minum obat antibiotiknya (Cefadrolix) 2 kali sehari

4) Setelah luka telah dikompres selama 2 hari, dan mulai terasa kering sampai tak mengeluarkan air. Oleskan tipis dengan memakai FUTDERM. 2 kali sehari (pagi & sore)

5) Lihat perubahan 3-5 hari, dijamin udah sembuh

Semoga dengan blog ini saya membagikan ilmu saya dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada keluhan, komentar, serta penambahan silahkan komen dibawah. Ada baiknya yang telah baca blog ini untuk memberikan komennya dibawah.

INGAT!!!! UANG BISA MEMBELI OBAT, TAPI TIDAK AKAN KESEHATAN

Terima Kasih!!!!!!!!!!!!!!!

21 komentar:

  1. ooo,,,, bgitu,,,
    coba dlu dech,, drpd makan biaya,,,
    thanks atas infox kwan

    BalasHapus
  2. sangat sangat brmamfaat..q lg sakit luka juga trgores di bgian kaki dpn..blum sembuh2 ..skrg q mw coba..

    BalasHapus
  3. bagaimana kalo buat wanita hamil?

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat sekali, anakku juga mempunyai luka gores sejak sebulan lalu, hingga sekarang belum juga sembuh, akan saya coba praktikkan....terima kasih infonya

    BalasHapus
  5. thanks smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/41/obat-jerawat

    BalasHapus
  6. Kalo luka yg dagingnya ampe ke angkat bisa ga ?

    BalasHapus
  7. bang, saya mau bertnya, saya udh 2 tahun kaki saya membengkang, mengeluarkan benjol2 yang isinya air tetapi berada di sela2 kuku kaki, akhirnya kuku saya pin juga ikut ga terawat(hancur). dalam 2 tahun itu ada beberapa kali sembuh, tetapi kambuh lagi, sya hanya menggunakan betadine krna sya udh ga prcya lgi dngan obat2 dokter yang saya kunjungi, malah hasilnya makin parah, tetapi dngan menggunakan betadine hnya mengurangi luka nya, tetapi benjolan masih saja muncul,pecah dan akhirnya berdarah lagi .... tolong mas :( soalnya sya udh ga bisa berlari, main bola,dan berjalan pun malas :(

    BalasHapus
  8. Kalo untuk kucing ini berlaku juga ga?

    BalasHapus
  9. Mantap sekali min Infonya.. Ane kemaren bli obat gatal di dokter spesialis, harganya sampek 180ribu. Setelah tau dari blog ini, bisa dicoba di rumah tanpa harus bli obatnya. Thx Min

    BalasHapus
  10. makasih atas infonya y sobat.....luka Q uda hampir 4 bulan tak kunjung sembuh...

    BalasHapus
  11. mungkin ku coba bro thank...

    BalasHapus
  12. Saya mau tanya juga nich, jari ku terpotong separo hilang tp dah berobat satu bulan lamanya luka ini ga kunjung kering apalagi sembuh, apa cara yang anda paparkan bisa mengobati luka seperti luka yang aku alami?....

    BalasHapus
  13. wah makasih infony kebetulan aku lgi mengalami hal yang sama dari kemaren nyari cara nyembuhin ga nemu2... makasih banget

    BalasHapus
  14. klau buat kucing kcil yg baru brumur seminggu isa gk...???

    BalasHapus
  15. tq kawan info yg sngat berguna......

    BalasHapus
  16. Q punya luka bekas anting2 didaun telinga kiri,,awalnya hbs pake anting dilepas trs gatel gtu,,tiap hari ku garuk2 ampe lecet berair,,gateeell bgt,,akhirny sm mamaku dikasih salep anti jamur,trs q kasih alkohol,ga sembuh dibawa kedokter sembuh tapi gara2 q garuk lg jd sakit lg,,,gateell bgtt

    BalasHapus
  17. Thx admin bermanfaat bgt info.a....

    BalasHapus
  18. Thanks... Info yang bagus untuk semua orang...

    BalasHapus
  19. thanks infonya kawan....
    gue udah 5 bulan lukaku ngak sembuh2 gang
    gue mau coba nih mudah-mudahan berhasil....


    sekai lgi thanks kawan...

    BalasHapus
  20. TQ gan. mau ane coba juga buat luka infeksi karena lecet digaruk. luka ane sama bengkak dulu terus keluar air. bukan darah bukan nanah. makasih gan

    BalasHapus